Thursday, January 23, 2014

Kenapa BMW Tidak Ikut Main di Toyota FT-1?

Kenapa BMW Tidak Ikut Main di Toyota FT-1?Detroit - Kerja sama antara Toyota dan BMW dalam memproduksi mobil sport ternyata belum terwujud. Mobil Toyota FT-1 yang ditampilkan di Detroit Motor Show ternyata masih sepenuhnya dikembangkan Toyota sendiri.

Padahal dalam beberapa laporan terdahulu disebutkan, Toyota dan BMW akan bekerja sama dalam memproduksi penerus dari Supra.

Jika melihat model FT-1 sekarang, mobil itu jelas-jelas mengambil inspirasi dari mobil seperti Toyota 2000GT dan Supra, serta mobil sport Toyota 86.

Seperti dilansir autoevolution, hal ini jelas membuat pecinta otomotif kebingungan. Jadi mobil apa yang sebenarnya digarap Toyota-BMW?

Kabar lain bermunculan kalau mobil yang digarap bareng itu adalah BMW Z4. Namun jika kabar ini benar, maka akan menimbulkan tanda tanya lagi.

Chief Engineer Toyota, Tetsuya Tada mengakui kalau merek 86 akan terdiri dari 3 jenis mobil sport. 86 yang saat ini sudah beredar di pasaran merupakan yang penengah dari ketiga jenis mobil tadi.

Nah, jika mobil yang digarap Toyota dan BMW adalah Z4, bagaimana mengintegrasikan Z4 ke dalam line up 86 Toyota? Soalnya dari sisi bodi Z4 memiliki ukuran yang hampir sama dengan 86.

Dan melihat kecenderungan di industri otomotif saat ini, model terbaru Z4 bakal memiliki ukuran yang sama atau sedikit lebih besar. Itu berarti mobil sport Toyota yang paling kecil akan mengalami 'konflik' dengan 86 yang ada di pasaran.

Namun bagaimana kabar jelasnya, yang pasti kita harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.


0 comments:

Post a Comment