Thursday, January 23, 2014

Banjir Hambat Pengiriman Mobil Nissan

Banjir Hambat Pengiriman Mobil NissanJakarta - Bencana banjir bulan ini benar-benar melumpuhkan industri otomotif di Tanah Air. Selain Toyota, Nissan juga terkena dampaknya. Banjir yang melanda wilayah pulau Jawa mengakibatkan suplai mobil Nissan tersendat.

Nissan mengakui pabriknya di Karawang, Jawa Barat tidak kebanjiran namun banjir menghambat proses distribusi mobil ke sejumlah diler di pulau Jawa.

"Area pabrik kita tidak terkena banjir. Di situ enggak. Produksi mobil tidak terganggu, cuma proses distribusi ke Semarang, Pekalongan dan Jakarta. Jalur Pantura terganggu sehingga menyebabkan distribusi tidak berjalan lancar," kata Sales President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Satisfaction PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan di Jakarta.

Menurut Teddy suplai kendaraan yang harus dilakukan sejak awal Januari 2014 harus mengalami perubahan jadwal pengiriman. Hal ini membuat Nissan khawatir terhadap penjualannya di Januari 2014.

Dia menjelaskan, akibat banjir melanda daerah pulau Jawa mengakibatkan beberapa showroom Nissan tutup. Kondisi ini tentu saja bisa mengganggu proses perdagangan Nissan di Tanah Air. Sebab volume penjualan Nissan terbesar disumbang dari pulau Jawa.

"Showroom di beberapa daerah terganggu," keluh Teddy.

Saat ini Teddy masih mendata seberapa besar Nissan kehilangan konsumen pontensial. Nah, di samping masalah bencana banjir, penurunan penjualan mobil awal 2014 juga terjadi karena ada 3 hari libur nasional bulan ini.

"Menurut saya penjualan turun. Selain banjir hari kerja Januari juga pendek. Tapi saya belum tahu berapa jualan Januari. Nanti kita lihat hasilnya," tutup Teddy.


0 comments:

Post a Comment