Thursday, January 23, 2014

Mercy Pernah Punya Mobil Murah

Mercy Pernah Punya Mobil Murah Beijing - Setelah membahas sepak terjang Porsche yang ternyata pernah membuat sebuah mobil murah berharga kurang dari Rp 200 jutaan, kini giliran Mercedes-Benz yang kita bahas. Merek yang terkenal sebagai mobil mewah ini ternyata juga pernah membuat mobil murah.

Seperti dilansir CarNewsChina, cerita bermula ketika pemerintah China pada tahun 1994 mencanangkan China Family Car Project. Di sekitar itu, sebenarnya Indonesia juga sudah memiliki program mobil nasional ketika Maleo mulai dikembangkan.

Namun, dibanding membuat sendiri, China lebih memilih untuk mengundang 20 produsen mobil untuk membuat proposal terkait mobil keluarkan untuk pasar mobil China.

Mobil tersebut harus murah dan besar untuk menampung setidaknya lima penumpang. Selain itu, produsen mobil itu harus melakukan joint venture dengan First Auto Works (FAW), perusahaan otomotif lokal China.

Ketika itu ada sejumlah produsen yang merespon ajakan pemerintah China ini dan membuatkan prototipe. Merek-merek seperti Chrysler, Fiat, Ford, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nedcar, Opel, bahkan Porsche bersedia membuatkan mobil murah.

Khusus membahas Mercedes-Benz, raksasa Jerman ini membuatkan sebuah mobil bernama Mercedes-Benz FCC, sebuah mobil yang harganya tidak sampai Rp 200 juta. Mau tahu seperti apa mobil ini?

0 comments:

Post a Comment