Thursday, January 23, 2014

Hyundai Siapkan SUV 'Adik' Tucson

Hyundai Siapkan SUV Beijing - Produsen mobil Hyundai mengakui kalau mereka kini tengah mempersiapkan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran kecil yang akan keluar tahun ini. Dengan mobil tersebut, mereka ingin meningkatkan penjualannya.

Namun, itu akan lebih dahulu mereka lakukan di China. Itu adalah sebagai upaya mereka untuk meningkatkan persentase penjualan mereka hingga lebih dari 10 persen di 2014 ini.

Tahun ini mereka ingin menjual lebih dari 1,13 juta mobil di China setelah kapasitas produksi mereka disana telah ditambah. Terlebih tahun lalu mereka sanggup melepas 1,03 juta mobil atau naik 21 persen dari tahun sebelumnya.

Chief Financial Officer Hyundai Lee Won-hee mengatakan kepada Reuters kalau mobil itu nantinya akan lebih kecil dari Tucson yang ada sekarang.

Sayangnya Lee Won-hee tidak menjelaskan mobil apakah itu. Bisa jadi itu adalah HB20 seperti yang mereka perkenalkan di Brasil atau paling tidak dibangun dari platform mobil tersebut.

Pasar China memang sangat seksi. Tahun lalu saja ada 21,98 juta mobil yang terjual di sana. Ini tentu sangat menggiurkan bila dibandingkan dengan penjualan mobil di Indonesia yang hanya 1,2 juta unit saja.


0 comments:

Post a Comment