Tuesday, July 15, 2014

Jelang Lebaran Mobkas Apa yang Jadi Buruan?

Jelang Lebaran Mobkas Apa yang Jadi Buruan?Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang libur Hari Raya Lebaran pelaku usaha mobil bekas (mobkas) ketiba rejeki. Penjualan mobil bekas naik dari ketimbang bulan-bulan lain.

"Menjelang lebaran so far oke dan penjualan naik," kata Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih kepada detikOto.

Menurut Herjanto penjualan naik ketika memasuki pertengahan bulan puasa tahun ini. Salah satu pilihan konsumen memilih mobil bekas karena butuh mobil cepat, dari memilih baru yang proses STNK mencapai 3-4 minggu.

"Dari awal Juli hampir 2.000 unit. Angka ini naik cukup drastis jika dibandingkan dengan Juni tahun ini hanya mencapai 2.600 unit saja. Salah satu alasan konsumen pilih mobil bekas karena sudah tidak keuber beli mobil baru yang membutuhkan proses STNK yang mencapai 3-4 minggu. Makanya mereka beli mobil bekas," paparnya.

Herjanto menjelaskan dari banyakya mobil bekas yang dijual di WTC Mangga 2, mobil kapasitas 7 penumpang paling dicari konsumen.

"Avanza Xenia tetap dominan. pokoknya mobil 7 penumpang dengan harga terjangkau lainnya seperi Ertiga dan Mobilio," ujarnya

Secara keseluruhan, angka penjualan mobil bekas sejak Januari hingga Mei tahun ini rata-rata 1.900 unit setiap bulannya, atau menurun bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang rata-rata mencapai 2.300 unit setiap bulannya, kata dia.


0 comments:

Post a Comment