Tuesday, July 15, 2014

Mantan Bos Ford Pindah Haluan ke Google

Mantan Bos Ford Pindah Haluan ke GoogleDetroit - Alan Mulally sudah resmi mengundurkan diri sebagai CEO Ford Motor Co. Kabar terbarunya adalah, Mually pindah haluan dari industri otomotif, ke perusahaan multi nasional yang bergerak di bidang jasa dan produk internet, Google Inc.

Dilansir laman Reuters, Rabu (16/7/2014) Google Inc telah menunjuk mantan CEO Ford untuk bergabung ke dewan direksi. Menurut Google, Mually memiliki pengalaman yang baik di industri otomotif, karena nantinya ia akan diminta untuk mengembangkan perangkat lunas ke dalam mobil.

Keahlian industri otomotifnya akan berguna karena Google akan mulai merambah ke industri otomotif dengan menghadirkan perangkat lunak Android ke mobil. Terlebih Google juga akan memproduksi mobil autopilot.

Nantinya, mantan eksekutif Boeing Co ini juga akan melayani komite audit Google yang saat ini diketuai oleh Eric Schmidt.

"Alan memiliki banyak pengalaman dibidang bisnis dan teknologi dan kepemimpinannya sudah terbukti," kata CEO Google, Larry Page.


0 comments:

Post a Comment