Tuesday, July 15, 2014

Pedagang Mobil Bekas dari Daerah Berburu Mobil di Jakarta

Pedagang Mobil Bekas dari Daerah Berburu Mobil di JakartaJakarta - Mulai bulan Juni ini, pedangang mobil bekas di berbagai daerah mulai berdatangan ke Jakarta. Mereka berburu mobil bekas menjelang Hari Raya Lebaran.

Hal tersebut disampaikan Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, Jakarta, Herjanto Kosasih, Selasa (15/7/2014).

"Kalau dicermati, mulai bulan Juni serbuan padagang daerah sudah mulai terasa, permintaan akan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan sejenisnya mulai meninggi, padagang daerah mulai menyetok barang dagangan untuk persiapan Idul Fitri 2014, maka tidak heran kalau stok akan mobil-mobil Family Car di Bursa Mobil WTC Mangga Dua juga diburu konsumen, khususnya pedagang daerah," papar Herjanto.

Angka penjualan mobil bekas di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jakarta, mencapai 2.600 unit pada Juni 2014. "Angka penjualan pada bulan tersebut memang mengalami penurunan bila dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu yang mencapai 2.800 unit," kata Herjanto.

Menurunnya angka penjualan ini disebabkan sebagian besaer ATPM penjualan mobil baru seperti Avanza dan Xenia memberikan potongan harga kepada calon pembeli, sehingga berakibat sedikit bergoyang untuk penjualan mobil sekennya.

Atau mungkin sebab lainnya, kata dia, calon pembeli dihadapkan dengan pilihan memprioritaskan pendidikan anak memasuki tahun ajaran baru, ketimbang membeli mobil.


0 comments:

Post a Comment