Tuesday, July 15, 2014

Pilpres Lancar, Penjualan Mobil Bisa Tembus 1,3 Juta

Pilpres Lancar, Penjualan Mobil Bisa Tembus 1,3 JutaJakarta - Pemilu yang aman adalah harapan banyak pihak. Bila hasil pemilu nanti tidak menimbulkan masalah, bisa jadi penjualan mobil bisa mencapai 1,3 juta.

Wakil Presiden PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Johnny Darmawan di sela-sela bedah buku 'Rahasia Reputasi Toyota Indonesia' semalam menjelaskan kalau pemilu kali ini adalah pemilu yang rentan, tapi juga peluang bagi banyak industri.

"Bila hasil pemilu ini diterima oleh kedua belah pihak tanpa masalah, sangat mungkin ekonomi kita naik. Penjualan mobil saya kira bisa mencapai 1,3 juta unit. Semester pertama kan sudah lebih dari 600.000 unit, dikali dua kan lebih dari 1,2 juta. Sekitar 1,26-1,28. Dibulatkan 1,3 juta," jelas Johnny Darmawan.

Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) pun bisa digelar dengan meriah. Kalau hasil pemilu membuat gejolak, IIMS kemungkinan akan mendapat masalah karena akan diadakan September nanti dan kecil kemungkinan untuk diundur karena persiapan sudah matang.

"Karena itu kita berdoa, setelah 22 Juli nanti tidak ada masalah. Kedua pihak menerima kondisinya untuk kemajuan Indonesia," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment