Tuesday, July 15, 2014

Tata Motors Sempat Menolak Pembeli Mobil, Lho?

Tata Motors Sempat Menolak Pembeli Mobil, Lho?Jakarta - Produsen mobil asal India Tata Motors sempat menolak keinginan konsumen Indonesia yang hendak membeli produk kendaraannya. Penolakan tersebut terjadi di area penjualan Indonesia tengah dan timur. Kenapa ya? Bukannya merasa senang ada ingin membeli mobil Tata Motors?

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta di Jakarta, menjelaskan bahwa penolakan terjadi karena mereka mengakui belum menyiapkan aftersales di daerah tersebut.

Soalnya, penjualan mobil Tata Motors harus berdasarkan kesiapan aftersales di daerah yang dituju. Hal ini untuk mengurangi kekecewaan konsumen ketika terjadi masalah pada kendaraan.

"Konsumen di Kalimantan dan Papua ada yang tertari tapi kami menolok pembeli karena jaringan Tata Motors belum tersedia di sana. Kami ingin memperkuat jaringan dulu di sana baru menjual kendaraan di daerah yang dituju," tegas Biswadev.

Dia memaparkan target Tata Motors adalah membangun jaringan mulai di Jakarta, Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan hingga daerah lainnya sehingga Tata Motors kuat dari segi aftersales. Tersebarnya jaringan servis resmi maka akan memperkuat citra Tata Motors. Dan konsumen merasa nyaman memiliki kendaraan asal India Tata Motors.

"Sekarang adalah membangun citra merek sembari membangun jaringan diler 3S (sales, service, spare part) secara merata di Indonesia," aku Biswadev.


0 comments:

Post a Comment