Wednesday, October 15, 2014

AISI Pede Tahun Ini 8 Juta Unit Motor Ludes Terjual

AISI Pede Tahun Ini 8 Juta Unit Motor Ludes TerjualJakarta - Tahun ini Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menargetkan penjualan sepeda motor di Tanah Air sebanyak 8 juta unit. Hasilnya, hingga September 2014 lalu, penjualan sepeda motor sudah tembus 6 jutaan unit.

Wakil Ketua I AISI Johannes Loman menjelaskan, melihat angka penjualan sepanjang 2014 maka ia optimistis target penjualan sebanyak 8 juta unit itu akan tercapai sampai akhir tahun mendatang.

"Sampai September sudah 6.050.000-an unitlah," kata Loman seusai acara konferensi pers Indonesia Motorcycle Show di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Target itu akan tercapai jika sisa 3 bulan terakhir ini penjualan sepeda motor di Indonesia bisa mencapai 650 ribuan setiap bulannya.

"Kalau dilihat sampai September 6 juta, dan rata-rata sebulan 650-an ribu unit itu saya lihat akan bisa ke 8 juta uni," tutur Loman dengan yakin.

Terlepas dari tahun ini, Loman juga menjelaskan target penjualan sepeda motor tahun depan di Indonesia. Menurutnya tidak akan ada kenaikan target karena dipastikan pasar sepeda motor tahun depan akan sama seperti tahun ini.

"Untuk tahun depan mungkin flat ya. AISI melihat tahun depan flat dulu ya," katanya.

Hal itu bisa terjadi karena pemerintah yang baru akan menaikan harga BBM bersubsidi dan masih banyak lagi gangguan yang berdampak pada industri otomotif, khususnya roda 2. Tapi semua itu hanya akan berdampak sesaat saja.

"Karena kami yakin (dampak) kenaikan bbm itu hanya sesaat," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment