Wednesday, October 15, 2014

Di Pekanbaru, Beli Mobil Pakai Duit Dikarungin

Di Pekanbaru, Beli Mobil Pakai Duit DikarunginPekanbaru - Di Sumatera, tepatnya Pekanbaru, masih banyak masyarakat yang tidak suka atau belum memiliki akses dengan layanan perbankan ketika membeli mobil, padahal mereka adalah pengusaha yang kaya raya. Jadi begitu datang ke showroom mobil atau diler mobil, mereka membawa uang tunai yang dibungkus dengan karung.

Menurut Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman alias Andi Rachman di daerah perkebunan dan transmigrasi beraneka mobil keren berseliweran.

"Menurut Bank Indonesia, jadi uang yang masih berada di masyarakat masih banyak, jadi mungkin bapak lihat kalau di Pekanbaru ini kadang-kadang masyarakat beli mobil bawa karung, bayar cash," ujarnya dalam peluncuran Mitsubishi Delica di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau.

Karena itu sudah menjadi tugas para tenaga pemasaran mobil untuk mengejar konsumen potensial ini ke berbagai daerah perkebunan atau transmigrasi.

"Mereka punya banyak uang, jadi banyak yang belum memakai bank untuk transaksi," ujarnya.

Namun dia berpesan kepada para pengusaha atau konsumen lain yang akan membeli mobil, diharapkan untuk menggunakan pelat nomor BM (Riau).

"Imbauan dari Pemprov, karena ada leasing di sini, tentu kita berharap kalau mobil dibeli di Riau ini jangan pakai pelat nomor lain lagi pakailah BM, kalau pakai BM berarti ada pemasukan buat Riau lewat bea balik nama dan lainnya yang dipakai untuk membangun jalan. Tugas pemerintah adalah membangun jalan. Sekarang enggak ada alasan lagi, pelatnya harus BM," pinta Andi Rachman.

Apalagi di Pekanbaru dan Riau pada umumnya, diler dan showroom mobil sudah banyak. "Kalau dulu leasing itu punya alasan cabangnya enggak ada di Pekanbaru, tetapi ada di Medan, sekarang di Pekanbaru sudah banyak. Jadi sekarang enggak ada alasan lagi, pelatnya harus BM," tutup Andi.


0 comments:

Post a Comment