Wednesday, October 15, 2014

Silinder Rem Bermasalah, Toyota Tarik 1,67 Juta Unit Mobil

Silinder Rem Bermasalah, Toyota Tarik 1,67 Juta Unit MobilTokyo - Toyota Motor Corporation akan melakukan penarikan sukarela 1,67 juta unit mobil karena silinder master rem mobil-mobil itu diduga bermasalah. Mobil yang ditarik terdiri dari Toyota Crown Majesta, Crwon, Noah, Voxy, Corolla Rumion, Auris, dan beberapa lusin model Lexus.

Pernyataan Toyota yang dilansir Reuters, Rabu (16/10/2014), menyatakan mobil yang masuk dalam daftar penarikan itu tersebar di berbagai belahan dunia. 1,05 berada di Jepang dan 615.000 unit berada di sejumlah negara.

"Hingga saat ini tidak ditemukan atau dilaporkan ada kecelakaan, laporan korban terluka atau meninggal akibat masalah rem tersebut,"demikian bunyi pernyataan tersebut.

Toyota mengatakan, permsalahan pada silinder master rem itu berpotensi menyebabkan rem mobil tak pakem. Walhasil, berpotensi menimbulkan kecelakaan saat mobil dijalankan.

Pabrikan asal Jepang ini, pada April lalu telah menarik 6,39 juta unit mobil buatannya. Jumlah mobil yang ditarik itu merupakan yang terbesar kedua setelah penarikan Toyota secara massal pada 2009 lalu.






0 comments:

Post a Comment