Wednesday, October 15, 2014

Shell Luncurkan Pelumas Berbahan Dasar Gas Alam

Shell Luncurkan Pelumas Berbahan Dasar Gas AlamJakarta - Bagi Anda pengguna pelumas Shell mungkin ini menjadi berita baik. Sebab, Shell Indonesia baru saja meluncurkan pelumas mesin generasi terbaru. Shell Helix Ultra with PurePlus Technology namanya.

Ini adalah pelumas mobil paling canggih yang pernah dibuat Shell karena menggunakan bahan dasar gas alam.

"Shell Helix Ultra with PurePlus Technology merupakan sebuah terobosan. Cara produksi pelumas mesin tak berubah selama satu dekade kini, kami menghadirkan sebuah pelumas mesin baru yang melampaui teknologi pelumas terdahulu, sehingga kami yakin untuk mengatakan bahwa tak ada pelumas mesin yang akan menjaga mesin mobil Anda sebersih ketika baru keluar dari pabrik," beber Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels PT Shell Indonesia Johari Jalil dalam keterangan resminya, Rabu (15/10/2014).

Lubricants Technology Manager, Shell Global Leo Kin Mun menambahkan, Shell PurePlus Technology memungkinkan Shell untuk menciptakan molekul yang ideal untuk ditambahkan ke dalam pelumas mesin.

Caranya dengan menggunakan proses reaksi kimiawi untuk menghasilkan rantai panjang molekul karbon, yang ideal untuk menciptakan bahan dasar murni dan bersih. Produk yang dihasilkan dari bahan dasar gas ini juga lebih stabil dibandingkan pelumas berbahan dasar konvensional.

Hasilnya adalah pelumas mesin yang memiliki tingkat penguapan yang rendah pada suhu panas yang ekstrim dan dapat mengalir dengan lebih baik pada suhu rendah.

Bahan dasar yang dihasilkan dari teknologi Shell PurePlus dapat terjaga tingkat viskositasnya pada suhu rendah yang ekstrim (antara -25 Celcius hingga -40 Celcius), sehingga pelumas ini akan mudah melumasi mesin mobil begitu mesin dinyalakan.

Kemampuan ini memberi keuntungan bagi mesin, yaitu membersihkan mesin dengan lebih baik, memberikan perlindungan menyeluruh dan penghematan bahan bakar.


0 comments:

Post a Comment