Wednesday, October 15, 2014

Nissan: Ekspor Kami Masih Berjalan Lancar

Nissan: Ekspor Kami Masih Berjalan LancarDenpasar - PT Nissan Motor Indonesia rupanya tidak hanya berjasa dengan penjualan mobil domestik. Nissan juga ikut berperan dalam penjualan kendaraan ke luar negeri atau ekspor. Satu bulannya sekitar 700 unit mobil yang di ekspor.

"Ekspor kita (Nissan) masih tetap berjalan," kata General Manager Marketing Communication & Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin, di Nusa Dua Bali.

"Dulu Xtrail generasi ke-2 kita mengekspor ke Malaysia dan Thailand dan itu bisa mencapai 100 unit tiap bulannya. Sedangkan generasi terbaru All New Xtrail mereka membuat sendiri-sendiri (produksi)," ujarnya.

Selanjutnya Livina X-Gear kita ekspor 200 unit per bulan ke Thailand, Nissan Juke juga kita ekspor 500-600 per bulan ke Thailand," tambahnya.

Tidak sampai disitu, Indonesia juga harus berbangga hati, karena Nissan juga ikut mengekspor sparepart keluar negeri.

"Kami juga masih mengekspor komponen Grand Livina, itu bisa mencapai 800 unit dalam bentuk terurai ke Malaysia. Tapi kalau mesin belum dari Indonesia (diproduksi), begitu juga dengan transmisi. Tapi kalau body dan semuanya banyak yang mengambil dari Indonesia (sparepart)," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment