Wednesday, October 15, 2014

Rossi Nilai Marquez Lebih Impresif di Musim Lalu

Rossi Nilai Marquez Lebih Impresif di Musim LaluJakarta - Pebalap muda Honda, Marc Marquez, tampil sangat dominan di musim ini sebelum akhirnya mengunci titel juara dunia. Meski demikian, di mata Valentino Rossi, Marquez lebih impresif di 2013.

Marquez memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2014 setelah keluar sebagai runner-up di Motegi, Jepang. Ini adalah pencapaian puncak pebalap Spanyol itu setelah sempat memenangi 10 balapan pertama.

Di sisi lain, Marquez justru lebih sulit dalam meraih titel juara dunia pertamanya pada musim lalu. Berstatus sebagai rookie, pebalap berusia 21 tahun ini 'cuma' memenangi enam balapan meski tak pernah keluar dari finis podium di sepanjang musim.

"Bagi saya pribadi, Marc lebih impresif pada tahun lalu ketimbang tahun ini, karena untuk juara dunia di musim pertama adalah hal yang fantastis -- sebuah pekerjaan yang luar biasa," puji Rossi yang dilansir Autosport.

"Marc adalah seorang pebalap yang lebih cepat dari awal dengan semuanya. Dia berbakat secara alami untuk membalap dengan apapun jenis motornya."

Kendati demikian, Rossi tak menampik bahwa Marquez kini telah berkembang besar di musim ini, yang artinya itu akan jadi hal yang buruk bagi para pesaingnya.

"Sayang sekali buat kami, dia bisa meningkat -- tidak banyak dengan kecepatannya, tapi tentang gaya membalap, cara menggunakan motor, cara menggunakan rem dan berakselerasi," ujar Rossi.

"Dia tetap sangat agresif, tapi sepertinya sekarang situasinya sudah lebih bisa diatasi untuk dia. Tahun lalu, terkadang dia mengambil risiko terlalu besar."


0 comments:

Post a Comment