Monday, May 4, 2015

Honda Resmikan Tempat Uji Kompetensi untuk SMK di Jambi

Honda Resmikan Tempat Uji Kompetensi untuk SMK di JambiJambi - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meresmikan Tempat Uji Kompetensi - Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TUK-KTSM) Honda untuk sarana praktik anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Kali ini, SMK Negeri 3, Beliung, Kota Baru, Jambi yang memiliki TUK-KTSM pertama di Sumatera.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan upaya AHM dalam berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif. TUK ini akan digunakan siswa SMK di Jambi untuk tempat uji kompetensi segagai salah satu syarat kelulusan siswa.

SMK Negeri 3 Jambi yang menjadi TUK KTSM Honda mendapatkan donasi 1 unit sepeda motor Honda cutting dan 1 unit Engine Assy. Motor Honda cutting dan Engine Assy menjadi sarana praktik para siswanya.

"TUK KTSM Honda menjadi tahap lanjut dari implementasi KTSM Honda yang dikembangkan AHM untuk menghasilkan standarisasi kompetensi siswa SMK," kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin di Jambi, Selasa (5/5/2015).

Peresmian TUK KTSM Honda dihadiri oleh Gubernur Provinsi Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MBA dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. Rahmad Derita, M.Pd. Peresmian TUK KTSM Honda di Jambi ini dilakukan ‎secara konsisten oleh AHM bersama main dealer sepeda motor Honda area Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama.

Sebelumnya, AHM telah mengembangkan TUK KTSM Honda sejak tahun lalu. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu sudah memulainya di SMK Ma’arif 1 Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment