Thursday, July 2, 2015

BMW Kembangkan i8 Berbahan Bakar Hidrogen

BMW Kembangkan i8 Berbahan Bakar HidrogenMunich - BMW i8 yang ada di pasaran saat ini mengusung teknologi plug in hybrid. Rupanya, produsen otomotif asal Jerman ini tengah mengembangkan i8 berbahan bakar hidrogen. Saat ini BMW masih melakukan penelitian.

Dalam keterangan resminya, Jumat (3/7/2015) energi yang dihasilkan oleh BMW i8 ini berasal dari Kriogenik yang disimpan dalam tangki silinder yang ditempatkan di tengah platform. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 242 bhp (188 kW).

Selain mendapatkan pengaturan perangkat keras yang berbeda dengan versi plug in hybrid, i8 juga terlihat berbeda dari model biasanya karena memiliki tampilan depan yang lebih tajam dan bagian belakang yang lebih sederhana.

Pada versi prototipe ini, BMW i8 berbahan bakar hidrogen dilapisi dengan cat berbwarna hitam dan pada bagian pintu tertuliskan "Vehicle Hydrogen Fuel Cell".

Dalam mengembangkan mobil berbahan bakar hidrogen ini, BMW memang memiliki kemitraan dengan Toyota. Toyota sendiri sudah lebih dulu mengeluarkan mobil berbahan bakar sel, yakni Toyota Mirai.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment