Thursday, July 2, 2015

Honda Civic Terganas Mulai Diproduksi

Honda Civic Terganas Mulai DiproduksiSwindon, Inggris - Kabar baik bagi Anda pecinta mobil Honda khususnya Civic. Sebab, produsen otomotif dari Jepang itu mulai memproduksi Civic Type R. Civic versi terganas ini pabrik Honda yang berada di Swindon, Inggris.

Dalam keterangan resminya, Jumat (3/7/2015) sebagai bentuk perayaan produksi pertama, ratusan staf produksi dan manajemen Honda di Eropa berkumpul di pabrik Honda yang berada di Swindon, Inggris. Semuanya menyaksikan dan merayakan Civic Type R masuk produksi masal.

Managing Director Honda of the UK Manufacturing (HUM) Soichiro Takizawa menuturkan, dalam kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada staf yang memiliki komitmen dan kerja keras. Semua ini bisa terwujud dan merasa bangga karena Civic Type R telah diproduksi di pabrik Honda yang berada di Inggris.

"Civic Type R adalah model yang penting bagi Honda. Ini bisa mewakili semangat balap dan menunjukkan komitmen kami untuk inobasi. Kami sangat bangga menjadi satu-satunya pabrikan yang memproduksi Civic Type R di dunia. Standar tinggi yang kami miliki berhasil dipercayai sehingga kita bisa diberikan hak istimewa untuk memproduksi mobil ini," beber Takizawa.

Dalam memproduksi Civic terganas ini, Honda telah mengucurkan investasi sebesar 200 miliar poundsterling. Investasi sebesar itu sebagai wujud keseriusan Honda dalam memproduksi mobil di Inggris.

Sebagai tahap awal, Civic Type R yang diproduksi ada 3 pilihan warna, diantaranya merah, putih dan biru. Semua model dilengkapi dengan bodi kit yang agresif, knalpot 4 buah dan pelek berukuran 19 inci.

Jantung mekanismenya dibekali mesin 2.0-liter, empat silinder turbocharged yang mampu mengembangkan tenaga 310 PS dan torsi 400 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan sehingga memungkinkan mobil untuk melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik.

Begitu juga dengan sistem suspensi yang dibuat paling ekstrim dan berkinerja tinggi. Dengan sistem suspensi baru yang canggih, sangat cocok digunakan dengan mesin yang digendong oleh Civic terganas ini.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment