Thursday, July 2, 2015

Garansindo Produksi Motor Listrik Nasional Tahun 2017

Garansindo Produksi Motor Listrik Nasional Tahun 2017Jakarta - PT Garansindo Inter Global tidak main-main untuk bisa melahirkan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan menggaet Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Garansindo menargetkan bisa memproduksi motor listriknya pada 2017.

"Paling lama 2017 sudah jalan (produksi dan pemasaran kendaraan listrik-Red), semuanya sedang kita persiapkan," ujar CEO Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah, di Jakarta.

Lalu daerah mana yang terlebih dahulu, yang menjadi target Garansindo untuk bisa memasarkan kendaraan listrik mereka?

"Apakah Jabodetabek dulu? Seluruh tim berjalan termasuk tim survei. Jadi saya tidak bisa katakan apakah Jabodetabek lebih dahulu atau tidak? Bisa saja nanti akan meluas ke daerah lain. Bisa saja sampai Bali atau yang lain-lainnya," tambahnya.

Lalu bagaimana dengan kesiapan dilernya Garansindo? "Sabar satu-satu terlebih dahulu. Tapi kita akan buat semudah mungkin, karena pesan dari bisnis ini adalah kita membuat mudah pemilik kendaraan listrik itu semudah atau lebih mudah daripada memiliki kendaraan konvensionnal," kata Memet.

"Karena sesuatu yang baru itu kan tidak haram, seperti dulu matik kan tidak ada, sekarang banyak yang menggunakan matik. Semuanya ini kan hanya transisi dari budaya. Dan sekarang sudah waktunya kendaraan listrik," tambahnya.

Garansindo berjanji akan memperlihatkan konsep motor listriknya di arena Indonesia International Motor Show bulan Agustus mendatang. Ada dua model yakni skuter dan klasik (Cafe Racer).


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment