Thursday, July 2, 2015

Ini Alasan Kia Absen di GIIAS dan IIMS

Ini Alasan Kia Absen di GIIAS dan IIMSJakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memutuskan absen di dua pameran otomotif akbar di Indonesia yang bakal bergulir Agustus mendatang. Salah satu alasannya adalah karena PT KMI sulit menentukan harus mengikuti pameran mana.

"Ya kami itu kan susah untuk menentukan. Karena hubungan kami ke keduanya sama-sama baik. Kami anggota Gaikindo (Gabungan Industrsi Kendaraan Bermotor Indonesia). Secara bisnis, kami dengan Dyandra (penyelenggara IIMS) juga sangat dekat. Jadi sulit untuk menentukan," ujar Direktur Pemasaran PT KMI Hartanto Sukmono di Jakarta.

Seperti diketahui, bulan Agustus nanti bakal ada dua pameran otomotif yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan Gaikindo dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diadakan Dyandra.

Memang, KMI bisa saja mengikuti dua pameran itu sekaligus. Namun Hartanto mengatakan, dalam kondisi ekonomi yang melemah seperti saat ini pihaknya tidak mau mengikuti dua pameran itu sekaligus.

"Kalau dalam kondisi sangat di luar harapan begini, untuk ikut dua-duanya sangat sulit. Untuk ikut dua-duanya itu sesuatu yang mewah banget. Kalau ikut dua-duanya itu pengeluarannya berapa?" katanya.

Padahal, kedua pameran otomotif ini adalah kesempatan emas untuk membangkitkan penjualan dan mengejar target penjualan di tahun ini. Namun, KMI tidak hanya mempertimbangkan soal penjualan.

"Ya kita tidak hanya berpikir mengenai penjualan. Hubungan bisnis itu penting. Penjualan bisa kita pilih dari cara lain," ujar Hartanto.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment