Thursday, July 2, 2015

Honda Kembangkan Motor Sport Retro CB900R?

Honda Kembangkan Motor Sport Retro CB900R?Tokyo - Honda Motors Company dikabarkan tengah mengembangkan konsep motor anyar di jajaran Honda CB, yakni Honda CB900R. Disebutkan pula, konsep bergaya retro sport itu bakal diboyong ke gelaran Tokyo Show 2017 sebelum diproduksi secara massal.

Mengutip laporan majalah Young Machine, Jumat (3/7/2015), jika benar-benar menjadi kenyataan, bisa dibilang sebagai respons yang terlambat atas konsep Honda CB1100R. Maklum konsep motor itu telah dipajang di gelaran Tokyo Show 2007 lalu.

Saat itu, sebut majalah Young Machine, Honda juga dikabarkan berniat untuk memproduksi konsep tersebut. Motor ini bakal menggunakan basis Honda CB1100F.

Motor ini menggunakan mesin empat silinder dan menggunakan sistem pendinginan dengan udara. Hanya saja, krisis ekonomi tiba-tiba datang menjelang motor akan diproduksi. Walhasil, rencana yang sudah matang pun diurungkan.

Pada edisi itu, Young Machine juga membuat laporan bahwa Honda juga berniat membuat varian mesin yang lebih kecil, yaitu CB400 Four. Model ini menggunakan basis Honda CB1100EX dan hanya akan dijajakan di Jepang.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment