Thursday, July 2, 2015

Butuh Modal dari IPO, Garansindo Mau Buat Apa Lagi, Motor Apa Mobil?

Butuh Modal dari IPO, Garansindo Mau Buat Apa Lagi, Motor Apa Mobil?Jakarta - Garansindo resmi membentuk perusahaan induk, Garansindo Global Corpora untuk menangani unit bisnis-bisnis otomotifnya. Ternyata Garansindo membentuk holding sebagai persiapan untuk mencari modal di pasaran dengan melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO).

"Tujuan utama kita holding itu masuk ke dalam bursa. Paling cepat di semester kedua 2016 atau paling lambat semester satu 2017. Itu alasan kenapa kami menjadi holding," ucap CEO Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah.

Selain itu, lanjut pria plontos yang kerap disapa Memet ini, Garansindo membentuk holding dan melakukan IPO adalah sebagai modal untuk memproduksi motor atau mobil di Indonesia.

"Semuanya masih proses, tujuannya? Kita mau manufacturing dan kita butuh uang yang tidak kecil. Produksi 2 roda atau 4 roda? Itu Saya belum bisa jawab, kita lihat nanti," katanya.

Sebagai catatan, Garansindo Global Corpora merupakan perusahaan induk dari PT Garansindo Inter Global, PT Garansindo Technologies, PT Garansindo International Motor serta PT Plaza Garansindo dan PT Garansindo Automobile.

Nama-nama beken berada dalam jajaran direksi dan komisaris. Mantan Menperin Fahmi Idris menjabat sebagai Komisaris Utama Garansindo Global Corpora. Dia dibantu mantan Panglima TNI yang juga Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto sebagai wakil Komisaris Utama.

Kemudian ada juga mantan jenderal polisi bintang tiga yakni Anton Bachrul Alam yang menjabat sebagai komisaris. Komisaris lain yang ditunjuk adalah Zaki Saleh Nahdi, serta mantan pejabat Kementerian Perindustrian Budi Darmadi.

Nama yang disebut terakhir merupakan mantan Dirjen Industri Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, yang juga sudah hafal industri otomotif tanah air.

Sementara di jajaran direksi ada Muhammad Al Abdullah sebagai Presdir, dan Erwin sebagai direktur.



(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment