Thursday, July 2, 2015

Gandeng Tata Motors, Fiat Chrysler Mulai Produksi Jeep di India Tahun 2017

Gandeng Tata Motors, Fiat Chrysler Mulai Produksi Jeep di India Tahun 2017New Delhi - Fiat Chrysler Autombiles mengumumkan akan kembali berinvestasi sebesar US$ 280 juta (sekitar Rp 3,7 triliun) di India. Investasi itu akan dilakukan untuk memproduksi Jeep di India pada tahun 2017 yang bekerja sama dengan Tata Motors.

Dilansir laman Reuters, Kamis (2/7/2015) saat ini Chief Executive Fiat Chrysler Sergio Marchione sedang mengejar target pejualan yang cukup ambisius untuk merek Jeep dan merek lainnya.

Pada tahun 2018, Fiat Chrysler bertujuan untuk bisa menjual dua kali lipat dari angka penjualan Jeep di tahun 2014 lalu yang mencapai 1 juta unit. Menurutnya, memproduksi Jeep secara lokal di pasar utama akan menjadi kunci untuk bisa memenuhu tujuan.

"Investasi di India merupakan langkah penting karena kami akan terus memperluas ketersediaan produk Jeep di seluruh dunia," ungkap Marchionne.

Rencana ekspansi Jeep sangat bergantung pada India. Sebab pada tahun 2012 mendatang diposisikan sebagai pasar mobil terbesar ketiga setelah China dan Amerika Serikat (AS) menurut IHS Automotive.

Secara global, kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) adalah salah satu kategori kendaraan yang mengalami pertumbuhan paling cepat secara global dan bisa mencapai seperlima dari 2,6 juta unit penjualannya di India selama 12 bulan terakhir atau tahun fiskal yang berakhir 31 Maret lalu.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment