Monday, July 6, 2015

Inikah Alasan Volvo Melempem di Indonesia?

Inikah Alasan Volvo Melempem di Indonesia?Jakarta - Meski masih aktif menjual kendaraan, tak bisa dipungkiri, merek mobil Volvo masih kurang terlihat di jalanan. Kampanye penjualan mobil boleh dibilang masih minim dibanding merek lainnya.

"Volvo ini 100 persen kini dimiliki oleh perusahaan China. Sekarang konsentrasi mereka pengembangan oleh orang asli Volvo (di China), yang menunjang pasar dalam negerinya sendiri, dan mereka lebih fokusnya di China," kata sumber terpercaya detikOto di Indomobil, selau pemegang merek Volvo di tanah air.

Penjualan mobil di China memang saat ini paling banyak di seluruh dunia. Setiap tahunnya, penjualan mobil bisa mencapai puluhan juta unit, bandingkan dengan Indonesia yang ‘cuma’ sejuta unit lebih.

"Pasar di China tahun lalu itu mencapai 23 juta mobil, motornya malah mengalami penurunan. Salah satunya ditunjang dengan Volvo, dan mereka punya peranan yang cukup besar (penjualan yang baik di China)," tambahnya.

Chief Executive Officer IAR, Andrew Hartono saat dihubungi detikOto di Jakarta, Kamis (7/5/2015) menuturkan pihaknya masih melakukan penjualan mobil Volvo.

Kini, selain akan mengintensifkan promosi dan membangun brand awareness Volvo di masyarakat, IAR juga akan mendatangkan model-model baru besutan Volvo, salah satunya adalah Volvo V60. "Karena sudah banyak brand loyalis Volvo yang menanyakan kemungkinan hadirnya mobil itu di Indonesia," imbuh Andrew.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment