Monday, July 6, 2015

Lampu Hijau untuk Bentley EXP 10 Speed 6

Lampu Hijau untuk Bentley EXP 10 Speed 6Crewe - Anda masih ingat pada Geneva Motor Show Maret 2015 lalu saat Bentley memamerkan satu mobil konsep yang bernama EXP 10 Speed 6? Sekarang kabarnya, mobil tersebut siap diproduksi masal dan mulai dijual dalam beberapa tahun ke depan.

Dilansir laman AutoExpress, Senin (6/7/2015) Chairman and CEO Bentley Wolfgang Durheimer mengatakan, EXP 10 Speed 6 akan mulai dijual dalam beberapa waktu ke depan dan siap untuk masuk jalur produksi masal. Tapi, produksinya akan dilakukan setelah SUV Bentayga dimulai.

Menurut Durheimer, dorongan EXP 10 untuk diproduksi masal bukan hanya dari kalangan awak media, tapi juga Bentley ingin memberikan hal yang terbaik kepada pelanggannya, karena mobil tersebut berbeda dengan Continental GT.

Galeri Foto: Mobil Sport untuk Para Bos

Bahkan, produsen otomotif asal Inggris ini mengharapkan kendaraan terbarunya ini mampu bersaing dengan mobil sekelas Ferrari F12 Berlinetta dan Aston Martin DBS.

Durheimer pun menegaskan bahwa, EXP 10 Speed 6 ini juga akan memiliki sistem four-wheel drive dan 6 percepatan sehinga mampu memberikan kinerja maksimum dalam semua kondisi jalanan.

Lebih dari itu, mobil ini juga tak akan sekadar menawarkan kemewahan semata, tetapi juga kinerja mesin yang luar biasa. Kemungkinan mobil itu mengusung mesin 4.000 cc V8 yang bertenaga sekitar 500 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, versi produksi EXP10 Speed 6 diperkirakan mampu melesat hingga 320 km/jam.

Durheimer mengklaim, secara keseluruhan, desain EXP 10 Speed 6 dipengaruhi oleh bentuk aerodinamis pesawat terbang. Overhang depan yang pendek, kap mesin yang panjang, grille rendah dan belakang yang lebar, dirancang untuk memaksimalkan performa mobil.


0 comments:

Post a Comment