Monday, July 6, 2015

Kemungkinan Suzuki Splash Discontinue Cukup Besar

Kemungkinan Suzuki Splash Discontinue Cukup BesarJakarta - Kabar mengenai Suzuki akan menghentikan produksi Splash semakin santer. Media-media otomotif di India sudah banyak yang memberitakan jika Maruti Suzuki diam-diam telah mengentikan produksi Ritz (Splash). Imbasnya akan sampai ke Indonesia, karena Splash yang dijual di Tanah Air diambil dari India.

4W Managing Director Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama menjelaskan, sebenarnya informasi mengenai dihentikannya Splash di India belum diumumkan secara resmi. Tapi kebenarannya cukup besar.

"Mohon maaf saya secara pribadi belum diberikan informasi resmi dari India. Saya akan coba pastikan. Tapi, jika di India akan dihentikan maka kemungkinan besar discontinue Splash di Indonesia cukup besar, karena Splash itu sendiri diambil dari India," beber pria asal Jepang ini di sela-sela acara buka bersama dengan media di Jakarta, Senin (7/7/2015) malam.

Itayama melanjutkan, jika memang nantinya Splash di Indonesia akan dihentikan penjualannya maka Suzuki akan tetap menjamin masalah ketersediaan sparepart dan lain sebagainnya.

"Kita akan jamin sampai 10 tahun ke depan," janji Itayama.

Di tempat yang sama, 4W Marketing Director SIS Makmur menambahkan saat ini ketersediaan Splash sedang kosong. Maka dari itu Splash sekarang ini inden cukup lama karena stoknya hampir saja nol.

"Stoknya hampir nol, jadi kita inden sekarang ini," kata Makmur.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment