Monday, June 15, 2015

Bakal Ada Model Anyar, Produksi Avanza-Xenia Mulai Dipangkas, Daihatsu?

Bakal Ada Model Anyar, Produksi Avanza-Xenia Mulai Dipangkas, Daihatsu?Jakarta - Rumor yang belakangan ini sedang berhembus kencang adalah hadirnya facelift dari si kembar Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Sudah banyak foto facelift Avanza yang beredar luas di dunia maya. Bahkan, waktu peluncurannya pun dijadwalkan tidak akan lama lagi.

Selama ini, yang memproduksi mobil tersebut adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Lalu, menjelang diluncurkannya model facelift, apakah produksi Xenia dan Avanza itu mulai dipangkas?

"Kalau Xenia masih normal produksinya," tegas Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra kepada detikOto melalui pesan singkatnya, Selasa (16/6/2015).

Untuk produksi Avanza, wanita yang akrab disapa Amel ini tidak menjawabnya, begitu juga mengenai informasi lainnya. Ia hanya menegaskan jika produksi Daihatsu Xenia sampai saat ini masih normal.

"Xenia masih normal karena kita juga masih jualan normal," katanya.

Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), wholesales Daihatsu Xenia dari Januari hingga Mei 2015 mencapai 16.503 unit sedangkan retail sales-nya mencapai 15.060 unit.

Setiap bulannya, rata-rata penjualan Xenia lebih dari 3.000 unit, hanya di April saja yang hanya 2.632 unit untuk wholesales, sedangkan retail sales di April 3.320 unit.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment