Monday, May 18, 2015

Ban Falken Produksi Indonesia Lebih Banyak untuk Pasar Ekspor

Ban Falken Produksi Indonesia Lebih Banyak untuk Pasar EksporJakarta - Setelah hanya diimpor dari Jepang dan Thailand, ban Falken akhirnya diproduksi juga di Indonesia. Tapi, ban yang diproduksi oleh PT Sumi Rubber Indonesia ini lebih banyak dijual untuk pasar ekspor ketimbang untuk pasar lokal.

Hal itu dikatakan oleh Deputy General Manager Replacement Sales Department PT Sumi Rubber Indonesia, Imam Oedarto. Ia mengatakan, hampir 80 persen ban Falken Sincera SN 832i ini ditujukan untuk pasar ekspor.

"Ekspor kita lebih banyak. Mungkin hampir 80 persen ekspor," ujaranya saat ditemui di Sports Club Kelapa Gading, Jakarta, Senin (18/5/2015) malam.

Ia mengatakan, pasar paling besar di Indonesia ada di Pulau Jawa. Sebab, Falken baru dipegang oleh PT Stamford Tyres Distributor Indonesia sebagai distributor utama untuk pemasaran area Pulau Jawa.

"Untuk Indonesia pasar paling besar di Jawa. Soalnya kita baru mulai," katanya.

Ban Falken Sincera SN 832i ini ditujukan khusus untuk mobil jenis city car dan small MPV. Ban yang ditawarkan sebanyak 33 ukuran dengan Rim dari 12 sampai 16 inci.

Meski begitu, Falken juga tetap menjual ban untuk mobil lainnya. Ban berukuran 17 ke atas yang dijual di Indonesia diimpor langsung dari Jepang dan Thailand.

"Kalau Jepang dan Thaliand Rim 17 inci sampai 24 inci. Kalau indonesia dari 16 inci ke bawah sampai 12 inci," jelasnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment