Monday, May 18, 2015

Ingat, Airbag Bukan Bantal

Ingat, Airbag Bukan BantalJakarta - Selama ini ada yang mengatakan airbag itu berfungsi seperti bantal pelindung, jelas itu adalah salah, karena meski airbag terlihat begitu lembut, airbag bisa melawan kerasnya kecelakaan.

Dilansir caranddriver, Selasa (19/5/2015), airbag terlihat lembut dan dikemas dalam sebuah kemudi, dashboard, jok, atau pilar. Jangan pernah meremehkan sebuah airbag, karena mereka bisa melawan kekerasan tabrakan yang terstruktur dengan caranya sendiri.

Namun sayang, hingga saat ini banyak istilah airbag banyak yang salah mengatikan dengan sebutan bantal. Airbag bukanlah sebuah bantal yang isinya sebuah kain, tapi berisi gas nitrogen.

Dan airbag memang dirancang untuk melengkapi sabuk pengaman dan membantu mendistribusikan beban diberikan pada tubuh manusia selama kecelakaan. Sehingga meminimalkan tingkat perlambatan dan kemungkinan cedera.

Tetapi sementara memiliki misi sebagai pelengkap sabuk pengaman, peraturan federal mengharuskan mereka diuji dan dibuat efektif karena tugas airbag jauh rumit.

Lalu seberapa cepat airbag bekerja ya? Tetap pantau detikOto Otolovers.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment