Monday, May 18, 2015

Warga Jakarta Ngangkot Naik Mobil India

Warga Jakarta Ngangkot Naik Mobil IndiaJakarta - Masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang biasa naik angkot kini bisa merasakan mobil India, Tata Super Ace. Mobil yang aslinya pikap itu ada versi angkot dan mulai beredar di jalanan.

Salah satunya terlihat detikOto di jalanan sekitar Pamulang-Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Menurut Public Relation Manager PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Kiki Fajar, unit Tata Super Ace yang sudah resmi ngangkot ada sekitar 70-an. “Dan yang baru beredar kurang lebih 20 unitan,” ujarnya.

Selain Jakarta, kota Bandung dan Tangerang rupanya sudah mulai menggunakan angkot dari India ini.

Angkot pun terlihat lebih besar dibanding angkot lainnya, Super Ace memang memiliki wheelbase yang panjang, jadi formasi penumpangnya menurut Kiki bisa 9+5+1 itu artinya, 9 penumpang di sisi kanan mobil, 5 penumpang di sisi kiri dan 1 penumpang di depan.

Tenaga mesin angkot ini pun cukup besar karena menggunakan mesin diesel 1.400 cc yang menghasilkan tenaga 70 PS pada 4.000 rpm dan torsi 135 Nm di 2.500 rpm. Dengan karakter diesel yang bekerja pada putaran mesin rendah menjadikannya lebih irit bahan bakar.

Tata Super Ace ditawarkan dalam tiga varian, yakni Super Ace DLS, Super Ace DLE, serta Super Ace DLS CC. Ketiganya dibanderol sekitar Rp 101,2-126,8 juta, on the road Jakarta.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment