Monday, May 18, 2015

Diproduksi di Indonesia, Falken Optimistis Bannya Laris

Diproduksi di Indonesia, Falken Optimistis Bannya LarisJakarta - Ban Falken yang selama ini diimpor dari Thailand dan Jepang kini mulai diproduksi di Indonesia. Kali ini, Falken menggandeng PT Sumi Rubber Indonesia untuk memproduksi ban Falken Sincera SN 832i khusus untuk city car dan small MPV.

Langkah diproduksinya ban Falken di Indonesia ini dilihat dari prediksi pertumbuhan produksi dan penjualan mobil di Indonesia. Hal itu menunjukkan bahwa kebutuhan akan ban di pasar dalam negeri juga meningkat.

Deputy General Manager Replacement Sales Department PT Sumi Rubber Indonesia, Imam Oedarto mengatakan, pasar otomotif di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Apalagi, mobil city car dan small MPV kian menjamur.

"Pasar Indonesia pasarnya besar, market berkembang. Pertumbuhan mobil di Indonesia sangat menarik. Apalagi ada LCGC, city car yang menarik," ujar Imam saat ditemui di Sports Club Kelapa Gading, Jakarta, Senin (18/5/2015) malam.

Memang, Imam memahami kondisi pertumbuhan penjualan mobil akhir-akhir ini yang sedikit menurun. Meski begitu, dia percaya bahwa ban Falken Sincera SN 832i dengan optimismenya terhadap pertumbuhan industri otomotif.

"Walaupun kita semua tahu akhir-akhir ini tidak sebaik tahun lalu. Tapi semua orang memprediksi penjualan mobil meningkat. Pertumbuhan ekonomi 5 persen pasti akan berpengaruh ke industri. Kita optimsi bahwa Indonesia bertumbuh," tegasnya.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment