Monday, May 18, 2015

Karimun Wagon R 7 Penumpang, Lahir September 2016?

Karimun Wagon R 7 Penumpang, Lahir September 2016?Jakarta - Langkah Suzuki untuk merilis Karimun Wagon R 7 penumpang terlihat makin mantap. Baru-baru ini, foto yang menampilkan prototipe dari mobil Low Cost and Green Car (LCGC) dari Suzuki dengan kapasitas 7 penumpang itu menyebar di jagat maya.

Seperti dilansir Indianautosblog dari situs GaadiWaadi, Senin (18/5/2015), Wagon R 7 penumpang dengan kode nama 'YJC' itu dilaporkan akan diluncurkan antara bulan September atau Oktober 2016. Kini, aktivitas dan program validasi dikatakan sudah dimulai.

Sebelumnya, rencana pengembangan Karimun Wagon R diungkapkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia. PT SIS menampilkan Karimun Wagon R 7 penumpang tampil sebagai konsep di Indonesian International Motor Show (IIMS) 2013 lalu.

Sayangnya, sampai saat ini Suzuki masih enggan memberikan bocoran informasi. Namun, dilaporkan, wheelbase dari mobil itu tidak berubah, tapi panjang keseluruhan jelas diperpanjang untuk mengakomodasi baris ketiga kursi.

Digosipkan, Suzuki telah membuka tender kepada supplier untuk sumber komponen mobil ini. Jika benar diproduksi, Karimun Wagon R 7 penumpang akan masuk ke kelas antara hatchback Wagon R dan Ertiga yang akan bersaing dengan Datsun Go+.

Sebelumnya, 4W Marketing Director PT SIS, Makmur mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus mempelajari kehadiran Karimun Wagon R 7 penumpang. Sehingga, untuk tahun ini dipastikan belum siap untuk diluncurkan.

Saat dikonfirmasi apakah tahun 2016 Karimun Wagon R 7 penumpang meluncur di Indonesia, Makmur tak mau memberikan informasi detailnya.

"Tahun depan? Tunggu sajalah lah. Makanya semua berdoa agar bisa keluar lebih cepat lagi," katanya sambil tersenyum beberapa waktu lalu.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment