Monday, May 18, 2015

Srikandi Moge Tuntaskan Touring ke Lombok

Srikandi Moge Tuntaskan Touring ke LombokJakarta - Setelah dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama pada Jumat 8 Mei lalu, wanita tangguh pengendara motor besar Yamaha sukses menaklukkan perjalanan dari Jakarta menuju Lombok.

Dalam waktu sepekan, 7 wanita yang tergabung di bawah bendera 7 Srikandi Women on Wheels (WOW) Indonesia menuntaskan touring sejauh sekitar 1.500 km tepat pada 13 Mei lalu.

Dalam siaran pers, Yamaha, para srikandi ini menunggangi moge-moge seperti MT09, YZF-R6, YZF-R25. Mereka adalah Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar naik MT09, Maureen Gunawan, Florence Simamarta (YZF-R6) ; Merry Narulina, Petty Febria (YZF-R25).

”Medannya cukup ekstrem tapi buat 7 Srikandi yang punya jam terbang tinggi soal touring dan punya skill bagus, tidak ada masalah. Apalagi dengan motor Yamaha enjoy banget, saya pakai MT09 sama enaknya di jalanan dalam kota maupun luar kota. Tikungan tajam pun dilibas, kudapat yang kumau pokoknya,” beber Shirley.

Maureen Gunawan penunggang YZF-R6 asyik-asyik juga dengan motor ini. ”R6 mantap, tarikannya oke banget dan pas di tikungan lebih pede. Paling asyik di Lombok jalanannya mulus dan tikungannya asyik. Pemandangannya juga cantik,” seru Maureen.

Merry Narulina yang pakai YZF-R25 tak kalah senangnya “bersaing” dengan MT09 dan YZF-R6 yang kapasitas mesinnya lebih besar. ”Nggak kalah sama MT09 dan R6. R25 juga lincah dan kencang, bisa ngikutin kencangnya MT09 dan R6. Saya juga sudah terbiasa touring dengan R25 jadi relatif mudah dan menyenangkan perjalanan ini,” tutur Merry.

Touring digelar dengan untuk meningkatkan pemahaman mengenai NKRI, eksplorasi wisata dan budaya Indonesia khususnya Lombok, meningkatkan industri menengah dan bawah, meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan wanita, serta untuk memperingati Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional, Hari Bidan International.


0 comments:

Post a Comment