Monday, May 18, 2015

Mercy Pernah Klaim Mobil Ini Sebagai Convertible Tercepat Sejagat

Mercy Pernah Klaim Mobil Ini Sebagai Convertible Tercepat SejagatStuttgart - Mercedes-Benz CLK DTM AMG Cabriolet adalah salah satu model Mercedes AMG paling ekslusif yang pernah dibuat oleh Mecedes-Benz. Selain jumlahnya yang terbatas, 100 unit, tenaga dan kecepatan mobil ini juga dahsyat, sehingga tak salah jika pabrikan asal Jerman itu menyebutnya convertible tercepat sejagat.

Jadi wajar ketika ada yang menjualnya, langsung diprediksi bakal jadi barang yang hot di pasaran.

Seperti dilaporkan Carbuzz, Senin (18/5/2015), model itu hadir di pasaran pada 2006 yakni setelah 100 unit versi coupe pendahulunya terjual habis. Pasar yang dibidik Mercedes saat itu adalah Saudi Arabia.

Pada saat peluncurannya, Mercedes-Benz menyebutnya sebagai mobil convertible tercepat di planet bumi. Maklum mesin 5.400 cc V8 yang dilengkapi supercharger mampu menyemburkan tenaga 582 hp dan torsi 590 lb-ft.

Dengan tenaga sebesar itu, roadster ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 4 detik. Bahkan, - karena dibatasi secara elektronik - mampu melesat hingga 298 km/jam.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah suspensi yang bisa disetel, rem AMG komposit, hingga panel bodi dari bahan serat karbon. Selain itu Mercedes-Benz melengkapinya dengan pelek 19 /20 inci di roda depan dan belakang.

Aura khas terlihat di bagian kabin yang dibalut lembaran kulit kelas wahid Alcantara, roda kemudi khas AMG, serta kursi berbahan dari dari serat karbon khas mobil sport.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment