Monday, May 18, 2015

Tiba di Cipanas, Risers Berwisata di Istana Kepresidenan

Tiba di Cipanas, Risers Berwisata di Istana KepresidenanCianjur - Setelah berjalan kurang lebih 4 jam dari Alam Sutera, Tangerang Selatan, 12 risers yang menggunakan mobil Datsun GO+ Panca tiba di Cipanas. Mereka rehat sejenak untuk berwisata di Istana Kepresidenan Cipanas.

Salah satu petugas Istana Kepresidenan Cipanas mengatakan, para risers ini diberi kesempatan untuk melihat-lihat peninggalan dari Presiden Pertama Republik Indonesia yang saat ini masih ada.

"Kita akan beri kesempatan untuk mengunjungi sumber mata air alami, melihat salah satu gedung peninggalan Presiden Soekarno dan lain sebagainya," tutur petugas Istana kepada para risers di Istana Kepresidenan Cipanas, Senin (18/5/2015).

Ketika mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas ini, seluruh risers menggunakan baju dan celana yang rapi. Bahkan diwajibkan menggunakan celana bahan.

Para risers pun sangat antusias bisa mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas ini. Ini menurut mereka adalah kesempatan yang menarik dan sangat langka karena tidak bisa dinikmati oleh semua orang.

"Kesempatan yang langka karena di tempat ini kita bisa melihat dan mengetahui sejarah yang sebelumnya belum pernah kita tahu," tutur salah satu risers Muhammad Fahmi Aslam (19) kepada detikOto, Senin (18/5/2015).

Hal serupa juga diungkapkan oleh risers lainnya, Masterson Aneda (25). Menurutnya di Istana Kepresidenan Cipanas ini banyak sekali sejarah karena banyak tempat yang masih ada sejak zaman presiden pertama Indonesia.

"Seperti tadi saya lihat bentor, sebelumnya saya tidak tahu, tapi setelah melihat jadi tahu dan bagaimana sejarahnya kita jadi tahu banyak," ungkapnya.

Setelah puas berwisata, seluruh risers akan kembali melanjutkan perjalanannya hingga ke Bandung, Jawa Barat. Tapi, mereka terlebih dulu akan mengganjal perut dulu di siang ini.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment