Monday, May 18, 2015

Tahap Pertama, Ban Falken Produksi Lokal Hanya untuk City Car dan MPV

Tahap Pertama, Ban Falken Produksi Lokal Hanya untuk City Car dan MPVJakarta - Menjamurnya mobil perkotaan (city car) dan small MPV membuat Falken memutuskan untuk memproduksi dan menjual ban di Indonesia. Adalah ban Falken Sincera SN 832i yang diproduksi secara lokal dan dijual di Indonesia.

Menurut Deputy General Manager Replacement Sales Department PT Sumi Rubber Indonesia, Imam Oedarto, ban tersebut dibuat khusus untuk mobil jenis city car dan small MPV. Sebab, pihaknya melihat bahwa mobil city car dan small MPV menjamur di Indonesia.

"City car dan small MPV kita lihat perkembangan otomotif lebih ke arah mobil-mobil itu. Kemudian mobil-mobil di perkotaan semakin banyak yang pakai city car dan small MPV," ujar Imam saat ditemui di Sports Club Kelapa Gading, Jakarta, Senin (18/5/2015) malam.

Ban Falken Sincera SN 832i ini diproduksi di pabrik PT Sumi Rubber Indonesia di Cikampek, Jawa Barat. Ban yang ditawarkan ini memiliki 33 ukuran berbeda dari Rim 12 sampai 16 inci dengan aspek rasio yang terpopuler yaitu seri 70 sampai seri 50.

Imam mengatakan, untuk sementara ini pihaknya hanya memproduksi satu jenis ban yang ditujukan untuk city car dan small MPV. Namun, tidak menutup kemungkinan nantinya ban yang masih diimpor akan diproduksi di sini.

"Sementara kita konsentrasi ke ban SN 832i ini. Karena ini produk unggulan kami. Jadi lebih fokus ke sini. Kita lihat kondisi (untuk memproduksi ban lainnya)," ujar Imam.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment