Tuesday, May 19, 2015

Honda: Airbag Honda City Desryan Dibawa ke Jepang dan Berfungsi Normal

Honda: Airbag Honda City Desryan Dibawa ke Jepang dan Berfungsi NormalJakarta - Pasca kecelakaan yang melibatkan tewasnya Desryanto Aruan saat menunggangi Honda City dengan airbag yang tidak mengembang, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung membawa airbag pada mobil itu ke Jepang untuk diteliti.

Langkah itu dilakukan sesuai persetujuan pihak penggugat.

"Kami menerima 2 bulan setelah terjadi. Kami melakukan penelitian di sistem SRS airbag, kami minta sesuai dengan persetujuan penggugat dan kita kirim ke Jepang," kata kata Technical Training Manager PT HPM, Muhammad Zuhdi di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Ia mengatakan, dari hasil penelitian itu dipastikan bahwa airbag yang ada pada mobil Desryan dalam keadaan normal. Sehingga pihaknya menyimpulkan bahwa Honda City itu tidak mengalami cacat produksi.

"Dan dari hasil penelitian tidak ditemukan adanya ganngguan pada SRS airbag," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga Desryanto Aruan menggugat PT HPM ke meja hijau karena airbag pada mobil Honda City itu tidak mengembang.

Namun, Selasa (19/5/2015) kemarin HPM mengajukan jawaban terhadap gugatan itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Honda lewat kuasa hukumnya meminta majelis hakim untuk menolak atau setidaknya menyatakan gugatan tidak dapat diterima.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment