Tuesday, May 19, 2015

Ini Penyebab Mengapa Airbag Tidak Bekerja

Ini Penyebab Mengapa Airbag Tidak BekerjaJakarta - Kasus airbag Takata Corporation tidak berkembang yang sudah memakan korban si pengendara, membuat berbagai pabrikan menarik kendaraan di seluruh dunia. Ini bisa menjadi contoh, mengapai sebuah airbag begitu penting.

Tapi kira-kira alasan apa yang membuat airbag tidak bisa bekerja ya? Nah kali ini detikOto coba mengupas, penyebab tidak bekerjanya sebuah airbag, seperti dilansir safercar.gov (NHTSA), Selasa (19/5/2015).

Dikatakan sebuah airbag bisa bekerja saat terjadi kecelakaan tergantung dari situasinya. Seperti bagaimana karakteristik kecelakaan (seberapa cepat berkendara, bagaimana kendaraan lain terlibat, dan arah tambarakan).

Selain itu desain airbag dari setiap pabrikan juga menentukan, serta dimana lokasi sensor kendaraan itu berada. Sehingga kantong udara atau airbag, tidak dimaksudkan bisa menyebar dalam semua kasus kecelakaan.

Nah Penasaran kecelakaan seperti apa saja yang membuat airbag tidak bekerja? DetikOto coba mengurainya berikut ini.

1. Kondisi kecelakaan tidak parah

Airbag bisa tidak bekerja, mungkin disebabkan dari situasi kondisi kecelakaan yang mungkin cukup moderat. Membuat kantung udara tidak akan diperlukan untuk melindungi penghuni mengenakan sabuk pengaman.


0 comments:

Post a Comment