Tuesday, May 19, 2015

Risers Diajak Mengenal Suku Dayak Indramayu

Risers Diajak Mengenal Suku Dayak IndramayuIndramayu - Sebelum menuntaskan perjalanan kedua dari Bandung hingga ke Indramayu, 12 risers dalam acara Datsun Risers Expedition (DRE) ini mampir ke Padepokan Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu, Indramayu.

Para rises diajak untuk mengenal budaya serta adat istiadat dari Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu, Indramayu. 12 risers itu pun sangat antusias karena ini merupakan pengalaman pertamannya.

"Tidak semua budaya di Indonesia itu sudah terekspos oleh media, ini membuktikan bahwa Indonesia itu masih banyak budaya yang belum diketahui oleh generasi penerusnya," ujar salah satu riser Wandri kepada detikOto di lokasi, Selasa (19/5/2015).

Menurut Wandri suku dayak yang satu ini sangat terbuka. Mereka membuka budaya serta agama lain untuk mengetahui adat istiadat dan budayanya.

"Menarik karena dia memandang budaya lain itu terbuka dengan budaya lain. Jadi sebuah perbedaan budaya bukan untuk saling menghujat," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu, Indramayu Takmat Diningrat mengatakan, suku dayak disini terbuka untuk siapa saja. Banyak orang yang mampir untuk mengetahui budayanya.

"Kita disini tidak ada yang ditutup-tutupi semuanya terbuka bagi yang ingin mengetahu budaya kami," ujar Takmat kepada para risers.


0 comments:

Post a Comment