Tuesday, May 19, 2015

Honda: City yang Dipakai Desryanto Tidak Masuk Daftar Recall

 Honda: City yang Dipakai Desryanto Tidak Masuk Daftar RecallJakarta - Honda Motor Corporation harus menarik jutaan mobilnya akibat masalah airbag Takata. Terakhir, pabrikan berlogo 'H' itu harus menarik sebanyak 5 juta unit mobil.

Hal ini melahirkan spekulasi bahwa Honda City yang dikemudikan Desryanto Aruan mengalami kecelakaan dan airbag-nya tidak mengembang merupakan rangkaian kasus airbag Takata yang jadi isu global.

Tapi, PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan, kejadian tewasnya Desryanto tidak ada kaitannya dengan recall besar-besaran.

"Tidak ada kaitannya Honda City yang terjadi kecelakaan ini dengan recall besar-besaran di dunia," tegas Technical Training Manager PT HPM, Muhammad Zuhdi di acara konferensi pers klarifikasi PT HPM terhadap gugatan konsumen di Rumah Makan Raja Rasa, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Ia mengatakan, recall akibat airbag Takata ini memang terjadi pada beberapa merek mobil, tidak hanya Honda. Untuk Honda City tipe GM2 1.5 S A/T lansiran 2009 yang dikemudikan Desryanto tidak terkena dampak recall.

"Saya tegaskan SRS airbag untuk tipe GM2 ini tidak berpengaruh," katanya.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy membenarkan bahwa Honda City yang dikendarai Desryanto menggunakan airbag Takata. Namun sekali lagi, dia menegaskan bahwa Honda City itu tidak terkena dampak recall.

"Indonesia kalau ada recall pasti kita beritakan. Konsumen pasti kita kirimin surat," ujar Jonfis ditemui di kesempatan yang sama.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment