Tuesday, May 19, 2015

Naik Mercy Pakai Jam Tangan Ini Dijamin Takkan Nyasar

Naik Mercy Pakai Jam Tangan Ini Dijamin Takkan NyasarCalifornia - Mercedes-Benz menggandeng perusahaan gadget Apple mengembangkan perangkat navigasi yang berbentuk jam tangan. Aplikasi yang dinamai MB Companion App tak hanya menunjukkan rute dari tempat yang bakal dituju tetapi juga bisa menunjukan tempat dimana mobil diparkir.

Siaran pers Mercedes-Benz Selasa (19/5/2015) menyebut, untuk pengoperasian aplikasi di jam tangan Apple itu cukup mudah. Pengemudi cukup mengaktifkan jam tersebut dan memilih tempat yang akan dituju sesat setelah menyalakan mesin mobil.

Informasi itu kemudian diteruskan ke Mercedes-Benz COMAND Online. Tak lama setelah itu, dia akan menerima informasi tentang arah yang paling aman menuju tempat yang dimaksud. Aplikasi ini tak berbeda jauh dengan aplikasi navigasi pintar di kacamata Google.

Menariknya, jam tersebut masih akan terus memberikan informasi tentang tempat tujuan, meski pengemudi mobil telah turun dari kendaraannya dan berjalan kaki. Namun, informasi ini hanyalah salah satu dari sederet keunggulan yang ditawarkan.

Jam itu juga akan memberikan infomasi soal posisi bahan bakar mobil yang masih tersisa di tangki di saat mobil tengah dalam perjalanan.

Untuk tahap awal aplikasi jam itu baru bisa digunakan pengguna Mercedes-Benz C-Class dan S-Class yang akan dilengkapi fitur COMAND Online.

Sedangkan aplikasi MB Companion mulai disuguhkan pada akhir tahun ini. Namun Mercedes bukanlah pabrikan pertama yang meluncurkan aplikasi buatan Pusat Riset dan Pengembangan Apple yang berkantor di Silicon Valley, Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Pabrikan yang pertama justru BMW AG yang mulai menjajalnya pada September tahun lalu. Sedangkan pabrikan kedua yang melakukan langkah serupa adalah Volkswagen yang mulai memakainya pada awal bulan ini.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment