Thursday, June 25, 2015

BMW: X5 M dan X6 M Bisa Taklukkan Segala Medan, Mampu Terobos Banjir 50 Cm

BMW: X5 M dan X6 M Bisa Taklukkan Segala Medan, Mampu Terobos Banjir 50 CmJakarta - Dua jagoan anyar dari BMW Group Indonesia (BGI) yakni all new BMW X5 M dan all new BMW X6 M menambah jajaran mobil dengan DNA sport dari BMW. Keduanya dikatakan bisa menaklukkan segala medan.

Hal itu diakui oleh Product Planning Manager BGI, Dennis Kadaruskan. Dia mengatakan, sebelumnya BGI sudah mengujinya di daerah Gunung Bromo, Jawa Timur.

"Kita sudah membuktikan di Bromo tanpa menyesuaikan part dan lain-lain. Jadi keduanya bisa turun di medan apa saja," kata Dennis usai peluncuran all new BMW X5 M dan all new BMW X6 M di Jakarta, Kamis (25/6/2015) malam.

Saat ditanya apakah kedua mobil ini bisa menembus genangan air, Dennis menegaskan bahwa keduanya bisa melewati air. Ketinggian maksimal yang mampu diterobosnya mencapai 50 cm.

"X5 dan X6 bisa dengan kedalaman 50 cm. Itu dari data teknisnya. Pertanyaannya adalah apakah ada customer mau membawa ke air," ucap Dennis.

Selain itu, keduanya juga mampu turun di trek balap. Dalam pengembangan setiap kendaraan BMW M, berlaku sebuah aturan yaitu kendaraan tersebut harus cocok untuk trek Nordschleife-Nurburgring.

Tujuan dari pembuatan kendaraan BMW M adalah untuk menguasai trek balap paling menantang di dunia tanpa masalah.

Sistem pendingin pada all new BMW X5 M dan BMW X6 M layak digunakan di trek balap. Kombinasi antara radiator suhu tinggi memastikan bahwa suhu optimum dipertahankan untuk pendinginan air mesin, pembakaran udara, oli mesin dan oli transmisi, bahkan ketika kendaraan dipakai di trek balap yang membutuhkan kinerja mesin tinggi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment