Thursday, June 25, 2015

Penjualan Buruk, Nissan Hentikan Produksi Evalia di India

Penjualan Buruk, Nissan Hentikan Produksi Evalia di IndiaNew Delhi - Nissan telah menghentikan produksi MPV Evalia di India. Alasannya, pabrikan asal Jepang itu belum bisa meraih penjualan terbaik dari Evalia dan Nissan juga ingin menghabiskan stok mobil yang tersedia.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (25/6/2015), Nissan sebelumnya telah berusaha agar Evalia bertahan di India. Produsen otomotif yang bermarkas di Yokohama, Jepang itu telah memberikan beberapa facelift dari Evalia.

Tapi, semua usaha itu tampak sia-sia. MPV Nissan itu tidak tepat menyasar konsumen mobil di India. Hal ini dapat dikaitkan dengan bentuk kendaraan yang mengotak dan dianggap tidak menyenangkan mata.

Menurut Nisaan, desain dan styling MPV itu relatif tidak konvensional. Akibatnya, Evalia tidak mampu memenuhi harapan penjualan Nissan India. Produksi Evalia terhenti dalam waktu yang tidak terbatas sampai perusahaan dan diler bisa menghabiskan stok yang tersisa.

Sejak mulai dijual di India pada Oktober 2012 lalu, Evalia hanya berhasil terjual sebanyak 2.412 unit. Nissan bahkan diperkirakan telah menghentikan produksi MPV untuk fokus pada jangkauan merek dan juga meningkatkan portofolio dengan memanfaatkan segmen.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment