Thursday, June 25, 2015

Sudah Dipesan 18 Unit, Ferrari Indonesia Luncurkan 488 GTB Akhir Juli

Sudah Dipesan 18 Unit, Ferrari Indonesia Luncurkan 488 GTB Akhir JuliJakarta - PT Citra Langgeng Otomotif atau Ferrari Indonesia akan meluncurkan varian anyar dari Ferrari yakni Ferrari 488 Gran Turismo Berlinetta (GTB) pada 31 Juli mendatang. Jadwal peluncuran dipastikan tidak akan berubah mengingat pesanan mobil yang sebelumnya dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2015, Maret lalu itu sudah banyak.

“Sampai saat ini, kami sudah menerima pesanan 18 unit, dan kami perkirakan pesanan akan terus bertambah mengingat model ini sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Ferrari di Indonesia,” tutur Chief Executive Officer Ferrari Indonesia, Arie Christoper di Jakarta, Kamis (25/6/2015) malam.

Menurut Arie, pemesan model terbaru itu mayoritas berada di Jakarta. Sedangkan sebagian lainnya berada di Surabaya dan sejumlah kota lainnya.

Menariknya, kata dia, dari pemesan mobil itu sebagian besar adalah konsumen dengan usia 30 â€Â" 50 tahun. Hal itu menunjukan bahwa banyak orang-orang muda di Indonesia yang saat ini masuk dalam kelompok menengah ke atas.

Bahkan, sekitar 65 persen dari mereka adalah orang yang pertama kali membeli mobil super asal Moranello, Italia, tersebut. Sebagian lainnya adalah para loyalis merek Ferrari. “Artinya, mereka yang masuk kelompok kedua itu adalah orang sudah memiliki Ferrari, tapi membeli model baru,” ucapnya.

Hanya, Arie belum bisa memastikan berapa kuota yang diberikan oleh Ferrari Italia kepada Ferrari Indonesia. Begitu dengan harga jual mobil itu di Tanah Air. “ Kalau harga nanti saja kita sampaikan,” elaknya.

Ferrari mengklaim 488 GTB merupakan hasil gabungan teknologi Ferrari di Formula One, endurance racing Le Mans dan World Endurance Championship (WEC).

Mobil ini menggunakan mid-rear-engined V8 Berlinetta yang bertenaga 670 hp. Desainnya dirancang oleh Ferrari Style Centre dengan gaya desian yang benar-benar baru.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment