Thursday, June 25, 2015

CEO Chrysler: Kami Tidak Melobi Investor untuk Bujuk GM

CEO Chrysler: Kami Tidak Melobi Investor untuk Bujuk GMJakarta - Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Fiat Chrysler Automobiles (FCA) meminta investor pemegang saham GM ikut merayu bos GM agar bersedia menerima pinangan merger. Namun, berita itu dibantah oleh CEO FCA, Sergio Marchionne.

Seperti diberitakan Reuters, Kamis (25/6/2015), Marchionne menyatakan bahwa pihaknya tidak membuat tawaran apapun kepada pemegang saham GM agar tetap menjalin kerjasama.

Sebelumnya, Marchionne telah mendekati bos GM, Mary Barra dengan usulan merger. Tapi, usulan itu ditolak oleh GM. Selanjutnya, seorang sumber mengatakan bahwa Marchionne telah melobi investor GM agar bisa mengajak jajaran eksekutif GM untuk berunding.

Kini, berita itu dimentahkan oleh Marchionne. Marchionne mengatakan, dia tidak pihaknya tidak sama sekali membujuk investor GM.

"Kami sangat jauh dihapus dari salah satu skenario mereka sekarang," kata Marchionne.

Dia menegaskan, tidak ada timnya yang membujuk GM. Marchionne sendiri pun tidak melakukan pembujukan itu.

"Tak satu pun dari staf saya telah berbicara kepada mereka, saya belum berbicara dengan mereka, tidak ada yang di bawah instruksi untuk berbicara dengan mereka," tegasnya.

Marchionne sebelumnya telah berulang kali menyerukan konsolidasi di industri otomotif untuk menekan biaya yang mahal dengan membangun mobil ramah lingkungan dan lebih canggih.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment