Thursday, June 25, 2015

Geli, Helm Ini Berbentuk Kepala Manusia

Geli, Helm Ini Berbentuk Kepala ManusiaDubai - Pernah lihat helm bergambar bentuk kepala manusia? Pasti jawabannya belum. Karena di Indonesia baru ada helm yang berdesain kopiah haji saja. Nah kali ini seorang desainer asal Dubai Jyo John Mullor, memiliki ide segar buat para pengendara nih.

Bagaimana tidak? Jyo mendesain helm untuk pengendara motor, dengan desain persis dengan bentuk kepala manusia 'plontos'.

"Sepanjang hidup saya, saya selalu bergairah dengan sepeda motor. Saya mencintai segala sesuatu tentang sepeda motor kecuali helm. Helm adalah gear yang paling tidak nyaman anda kenakan,” kata Jyo John Mullor dalam web pribadinya.

Namun, dirinya mengakui, suatu hari helm pernah menyelamatkan hidupnya. Hal inilah yang membuat Jyo, memulai Project Human Helmet. Dengan merancang desain sebuah helm yang terlihat dan merasa seperti kulit kepala kedua.



Ia berharap kulit kepala pelindungnya ini, suatu hari bisa didesain dalam studia dan bisa dikenakan di jalan umum.

"Meskipun alasan di balik desain ini benar pribadi, ini bisa berubah menjadi sebuah proyek desain yang mendapatkan penghargaan di seluruh dunia," tulisnya.

"Beberapa manufaktur sudah menunjukkan minat untuk meluncurkan desain helm ini. Saya berharap bisa melihat desain ini berada di jalan-jalan segera," tambahnya.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment