Thursday, June 25, 2015

Ferrari Buka Layanan Purna Jual di Surabaya

Ferrari Buka Layanan Purna Jual di SurabayaJakarta - Pembelian mobil Ferrari di Jawa Timur, khususnya Surabaya dan sekitarnya dari tahun ke tahun terus bertumbuh. Untuk memacu pertumbuhan pasar di wilayah yang dinilai memiliki potensi besar itu, Ferrari Indonesia akan membuka jaringan layanan servis pada Oktober mendatang.

“Jaringan yang akan kami buka nanti adalah layanan servis. Mengapa demikian? Karena jumlah mobil Ferrari di Surabaya dan sekitarnya saat ini dsudah cukup banyak, sekitar 51-52 unit. Tentunya layanan after sales ini harus diprioritaskan,” papar Chief Executive Officer PT Citra Langgeng Otomotif atau Ferrari Indonesia, Arie Christopher di Jakarta, Kamis (25/6/2015) malam.

Menurut Arie, ada sejumlah alasan perlu dibukanya jaringan layanan tersebut. Pertama, selama ini layanan servis atau perbaikan baik perawatan rutin, perbaikan skala ringan maupun besar diberikan langsung dari Jakarta.

Mekanik Ferrari akan datang ke Surabaya, namun hal itu tak akan dilakukan lagi. “Sehingga, kapan pun atau sewaktu-waktu para pemilik Ferrari bisa melakukan perawatan atau perbaikan mobilnya,” ucapnya.

Alasan kedua, dengan membuka layanan purna jual secara resmi akan memantik minat orang untuk membeli Ferrari. Soalnya, calon pembeli akan berpikir layanan purna jualnya telah tersedia, sehingga jika terjadi masalah atau perawatan mobil akan dengan mudah dilakukan.

“Artinya, kehadiran layanan after sales tersebut akan memacu penjualan di masyarakat Jawa Timur atau Surabaya dan sekitarnya,” kata Arie.

Terlebih, dia melanjutkan, potensi pasar di wilayah itu dinilai besar. Hingga saat ini, Surabaya dan sekitarnya menjadi pasar terbesar kedua setelah Jakarta.

“Tapi untuk sementara, layanan penjualan masih di Jakarta. Tapi setidaknya, dengan hadirnya layanan servis itu, orang yang berminat membeli akan benar-benar membeli,” imbuh Arie.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment