Thursday, June 25, 2015

Jangan Ditiru! Pria Ini Nyetir Bus Sambil Pakai Sepatu

Jangan Ditiru! Pria Ini Nyetir Bus Sambil Pakai SepatuJakarta - Seorang pengemudi bus telah tertangkap kamera melepaskan kemudi busnya sementara bus tetap berjalan. Dengan santai, dia melepas kemudi untuk mengenakan kaus kaki dan sepatu.

Seperti dilansir Mirror, Kamis (25/6/2015), sopir bus di Vietnam itu mengabaikan fakta bahwa dirinya sedang membawa sebanyak 40 penumpang. Secara tidak langsung, sopir itu juga mengancam keselamatan penumpangnya.

Salah satu dari 40 penumpang kemudian mengambil kameranya dan merekam tindakan si sopir. Video itu menunjukkan, pria tersebut pertama melepaskan kemudi untuk memakai kaus kaki.

Kemudia, dia mengenakan sepatu dan mengikat talinya sambil mengemudi. Sesekali, aktivitas memakai sepatu berhenti untuk mengatur setir sambil matanya tetap melirik ke jalan.

Penumpang yang merekam insiden itu mengatakan, video diambil di bus yang membaa suasana mengantuk. Mungkin sopir itu tidak menyadari semua penumpangnya terjaga dan melihat apa yang dia lakukan.

"Saya kira dia telah melepas sepatunya karena itu lebih nyaman untuk perjalanan panjang. Tapi ketika bus hendak mencapai tujuan akhir ia menyalakan musik dan kemudian memakai sepatu. Dia bahkan tidak melihat jalan dengan baik. Hanya kadang-kadang memastikan bus berada di jalurnya dan memutar setir sedikit," kata penumpang.

Kini, sopir dilaporkan sedang dicari oleh pihak berwenang setelah salinan rekaman itu diserahkan ke polisi.