Thursday, June 25, 2015

Nissan Harap Gamer Indonesia Ada yang Bisa Jadi Pebalap Betulan

Nissan Harap Gamer Indonesia Ada yang Bisa Jadi Pebalap BetulanJakarta - Nissan sudah menyeleksi 20 orang dari 15.000 gamers lewat program GT Academy. Nissan berharap dari 20 orang ini ada yang jebol dan menjadi pebalap Nissan betulan.

“Moga-moga akan terpilih menjadi pemenang dan menjadi pebalap profesional mewakili Indonesia,” ujar GM Strategi Pemasaran dan Perencanaan Produk PT Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin kepada detikOto.

Namun jalan untuk menjadi pebalap profesional benar-benar berliku. Nissan akan menyeleksi 20 orang tadi lewat serangkaian tes yang berat di Sirkuit Sentul pekan depan.

Mulai dari tes mengemudi yang baik melewati berbagai rintangan, kebugaran fisik sampai kemampuan verbal mereka dalam berbicara di depan media.

“Di Sentul kita akan pakai mobil standar, seperti Nissan March dan lain-lain, bukan mobil sport seperti GT-R dan lain-lain. Kita tidak ngetes dia untuk balapan di Sentul, tetapi bagaimana kemampuan dia untuk menyetir dengan benar, beberapa trek memang ada halangan, ada untuk akselerasi, tetapi yang kita ingin tahu adalah seberapa canggih dia nyetir, kebugaran fisik akan dites habis-habisan, dan berbicara di depan media, karena mereka nanti bakal jadi sosok figur,” ujarnya.

Setelah dari Sentul, 6 peserta yang terpilih akan mewakili Indonesia di Sirkuit Silverstone, Inggris. Mereka akan melawan kontestan dari negeri lainnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment