Thursday, June 25, 2015

NHTSA Selidiki Masalah Airbag di Jeep Wrangler

NHTSA Selidiki Masalah Airbag di Jeep WranglerJakarta - Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat memulai evaluasi awal terkait masalah kabel pada Jeep Wrangler model 2007-2012. Masalah itu bisa mempengaruhi pengembangan airbag.

Seperti dilansir Autoblog, Kamis (25/6/2015), NHTSA memiliki 221 keluhan yang mengatakan bahwa lampu periingatan airbag menyala terus. Hal itu menunjukkan bahwa perangkat keselamatan itu bisa tidak berfungsi ketika terjadi kecelakan.

Jika recall diperlukan, diperkirakan sebanyak 630 ribu Jeep Wrangler akan terpengaruh.

Menurut data dari NHTSA, sirkuit elektrikal clockspring di airbag sisi pengemudi bisa menjadi maslaahnya. Selain itu, beberapa Wrangler yang bermasalah menunjukkan kode kesalahan yang mengindikasikan bahwa airbag tidak bisa mengembang.

Untungnya, sampai saat ini tidak ada laporan tentang korban yang berhubungan dengan masalah ini. Evaluasi awal NHTSA ini dimaksudkan untuk menyelidiki dan belum menyebabkan recall.

Ini bukan masalah pertama kalinya yang melanda Wrangler. Masalah clockspring sudah menyebabkan kampanye keselamatan untuk Wrangler setir kanan model 2008-2012 dan penambahan garansi untuk Wrangler setir kiri model 2007.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment